1 Milyar Dari Oppo Untuk Pendidikan dan Museum

www.siswanesia.com
 (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)


Siswanesia – Salah satu perusahaan smartphone terlaris di Indonesia yakni Oppo. Beberapa waktu lalu Oppo menggalang dana untuk pengelolaan museum dan pengembangan pendidikan di Jakarta. Kini Oppo berhasil mengumpulkan dana sebanyak 1 Miliar Rupiah.
Dana yang terkumpul tersebut berasal dari pelelangan tiga unit Oppo Reno 10x Zoom yang Signature Edition serta Limited Edition juga berjumlah tiga unit smartphone. Oppo Reno yang dilelang adalah hasil kolaborasi dengan seniman asal Indonesia diantaranya ada Darbots, Arkiv, Vilmansa dan Ronald Apriyan.
“Dari hasil pelelangan Signature kita dapat total Rp165 juta. Total penggalangan dana Rp1 miliar. Ditambah nanti penjualan ponsel limited edition, kaus, karpet dan buku agenda,” kata Aryo saat acara Oppo Renoscape di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (14/8) seperti dikutip dari CNN Indonesia.
Aryo mengatakan keuntungan dalam lelang akan dilipatgandakan oleh Oppo sebagai bentuk kontribusi. Oppo akan menyumbang dengan jumlah yang sama dengan hasil pelelangan.
Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition tersedia sebanyak 30 unit untuk masing-masing seri. Selain tiga unit yang telah dilelang untuk penggalangan dana, publik juga dapat membeli Limited Edition tersebut di pameran Renoscape. 
Setiap Rp1 juta yang dihasilkan dari pembelian Limited Edition ini akan disumbangkan untuk tambahan penggalangan dana sosial.
Oppo reno 10x Zoom dilelang dengan menggandeng beberapa pihak yang kinerjanya sudah diakui secara Internasional yaitu, Amir Sidharta dari Sidharta Auctioneer juga Philips Auction.
Keunikan dan kelangkaan Oppo Reno 10x Zoom Signature Edition adalah edisi dimana hanya tersedia satu unit untuk setiap seri Darbotz, Arkiv Vilmasa dan Ronal Apriyan.
Yang spesial pada Oppo Reno 10x Zoom Signature Edition adalah terdapat ukiran para seniman yang telah bekerjasama dengan Oppo untuk memberikan kesan Creative Innovative.
Dana yang terkumpul terutama hasil dari pelelangan, akan diserahkan pada mitra Oppo yakni Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta untuk dikelola.
Maria Lukito Foundation merupakan organisasi nirlaba yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan donasi kepada anak-anak putus sekolah dan beasiswa untuk berkuliah. 
Sementara Yayasan Mitra Museum Jakarta (YMMJ) bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan museum-museum di Indonesia. YMMJ memiliki harapan bahwa museum-museum di Indonesia dapat menjadi sarana edukatif dan tempat rekreasi yang memberikan pengalaman positif bagi para pengunjungnya.
“Kami menyadari, topik-topik sosial seperti pengembangan pendidikan dan pengelolaan museum membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta dan organisasi nirlaba,” jelas CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau dikutip dari CNN Indonesia.
Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *