Beasiswa Bhinneka Tunggal Ika JIS Untuk SMP dan SMA

www.siswanesia.com

Ilustrasi. Seorang pelajar SMA Negeri mengisi formulir Beasiswa Bhineka Tunggal Ika, Jakarta Intercultural School (JIS). dok. JIS

 

Siswanesia kembali lagi ini, kali ini dengan membawa kabar tentang beasiswa buat teman-teman semua yang ada di Indonesia. Beasiswa ini hadir dan diselenggarakan oleh JIS ( Jakarta Intercultural School). Dikemas dalam acara Roadshow Virtual pada 8 November yang lalu. Beasiswa Bhinneka Tunggal Ika ini di khususkan buat kamu yang masih di jenjang SMA sederajat dan SMP sederajat.

“Kami sangat bersemangat memulai pencarian kami untuk angkatan baru pemimpin masa depan agar dapat bergabung dengan JIS di tahun akademik 2022/23,” kata JIS Interim Head of School Maya Nelson dalam keterangannya, Senin (8/11).

 

Baca : Beasiswa S1 Telkom University Tahun 2022 Buruan daftar!

 

Menurutnya, BTI memiliki tempat yang sangat istimewa dalam komunitasnya. “Karena BTI semakin memperkuat ikatan kami bersama Indonesia dengan membuat perbedaan besar, terutama dalam kehidupan para penerimanya,” serunya.

Menurut Maya, beasiswa Bhinnerka Tunggal Ika ini memberikan kesempatan kepada putra dan putri bangsa yang memiliki prestasi. Mereka dapat mengejar minat dan mengeksplorasi potensinya di Jakarta Intercultural School. Senangnya lagi segala kegiatannya akan didanai secara penuh oleh JIS.

 

Rincian Beasiswa

Apa saja yang akan teman-teman terima ketika berhasil lolos sebagai penerima beasiswa ini. Yang pertama beasiswa ini akan berlaku ketika kalian tiba di JIS hingga lulus dari JIS. Biaya Sekolah, Materi Pelajaran, Transportasi dan biaya ujian tambahan. Dengan begitu kalian dapat dengan tenang dan fokus dalam belajar.

Beasiswa BTI hanya akan memilih tiga penerima beasiswa terbaik untuk setiap tahunnya. Penerima beasiswa ini adakan dipilih dari prestasi yang dimilikinya yaitu dari bidang akademik, olahraga, seni dan budaya. Yuk semangat dan persiapkan prestasimu mulai dari sekarang.

“Kami mencari siswa yang sejalan dengan misi sekolah kami untuk menjadi yang Terbaik bagi Dunia, yaitu tentang berjuang untuk memberikan yang terbaik demi perubahan positif bagi orang lain,” kata Maya.

 

Baca : Nih! Beasiswa Favorit Buat Lanjutin Jenjang Pendidikan Tinggi

 

“Sebagai mantan siswa JIS, Maya meyakinkan, para penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan belajar yang luar biasa. “Dengan banyak kenangan mengagumkan yang akan mereka peroleh dalam komunitas multikultural,” tuturnya.

Kamu yang masih menempuh pendidikan di SMP atau sudah si SMA berkesempatan mengikuti program ini. Setiap tahun, pencarian kandidat beasiswa angkatan baru selalu dimulai dengan acara roadshow yang dipimpin oleh administrator JIS dan anggota Komite Beasiswa JIS.

“Perkembangan digital pada tahun 2020 yang didorong oleh pandemi covid-19, memungkinkan roadshow dapat diperluas secara virtual dan menjangkau berbagai kota di Indonesia,” lanjutnya.

 

Informasi Beasiswa

Pada tahun ajaran 2021/2020 JIS menerima sebanyak 413 kandidat dari seluruh Indonesia. Jumlah ini merupakan peningkatan yang signifikan dari hanya 24 kandidat di tahun 2018. Peserta kebanyakan datang dari Ibu Kota dan kota di sekitarnya. Namun jangan berkecil hati ada juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja dari Aceh, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Dari keseluruhan program beasiswa BTI yang sejak diluncurkan tahun 2018 hingga kini sudah menerbitkan sebanyak 9 siswa. Mereka telah tergabung dalam JIS dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Untuk penerima beasiswa pertama telah lulus pada tahun ini. Setelah lepas dari JIS mereka melanjutkan belajar di universitas yang ada di Eropa dan Amerika Utara. Dengan dana beasiswa untuk memperoleh gelar sarjana mereka.

 

Baca : Ini Konfirmasi Kemendikbudristek Soal Kasus Positif di Sekolah

 

“Pada tahun ajaran kali ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak sekolah dan lebih banyak siswa dengan Roadshow BTI virtual, yang akan terdiri dari serangkaian siaran langsung dari kampus Cilandak di Jakarta Selatan,” ujar Maya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang JIS BTI, kunjungi situs web program di

 

 

 

atau email Scholarships@jisedu.or.id untuk pertanyaan lebih lanjut.

 

Sumber : ValidNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *