Beasiswa Kuliah S2 Di Luar Negeri dengan Fasilitas Kelas Atas

www.siswanesia.com

Universitas Cambridge. Pendaftaran beasiswa Chevening sudah kembali dibuka untuk tahun 2022. Beasiswa Magister atau S2 di Inggris ini telah dibuka sejak 3 Agustus 2021.

 

 

Tahun 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 berikut ini informasi beasiswa ditahun 2022. Beasiswa kuliah S2 dikampus Chvening Inggris. Proses perkuliahan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Beasiswa ini tidak hanya memberikan biaya untuk kuliah dan hidup di sana, mahasiswa akan diberikan untuk dapat akses ke beberapa perguruan tinggi. Tidak kalah kerennya yaitu jaringan serta kesempatan untuk menjelajahi budaya inggris langsung dinegeranya.

Selain berkesempatan kuliah di luar negeri, mahasiswa juga berkesempatan memiliki jaringan atau networking di luar negeri. Bergabung dengan komunitas beasiswa yang telah diikuli oleh kurang lebih 50 ribu alumni di 160 negara. Mahasiswa akan diberikan akses untuk berbagai acara yang masih berhubungan dengan kegiatan kampus di inggris. Ditambah lagi tiket pesawat pulang pergi, lalu memperoleh asuransi kesehatan nasional Healt Service (NHS) UK.

 

Baca : WOW! Bimbel Ini Berani Berikan Beasiswa Sebesar Rp 1 Miliar

Calon pendaftar beasiswa Chevening berasal dari Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Pemerintah Inggris dan organisasi mitra. Mahasiswa yang lolos kuliah di Chevenig akan mendapatkan VISA Pendidikan langsung dari pemerintah Inggris. Pelamar beasiswa harus dapat menujukkan dokumen pendidikan yang telah dilakukan sebelumnya.

 

 

8 Bulan Seleksi

Proses seleksi mahasiswa yang terpilih untuk kuliah di Chevenig memakan waktu selama 8 bulan dari batas waktu yang terdapat pada aplikasi. Chevening juga memiliki kriteria tersendiri untuk calon mahasiswanya. Selain berasal dari negara dan latar belakang mahasiswa diharapkan dapat sejalan dengan tujuan beasiswa Chevening. Mahasiswa harus menunjukkan semangat, visi, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk dunia yang lebih baik.

 

Baca : Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Kembali Hadir

 

Beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Chevening:

  1. WNI atau Timor Leste.
  2. Punya titel Sarjana strata-1 (S1) atau bachelor degree, karena beasiswa ini untuk studi gelar S2.
  3. IPK saat jenjang S1 harus 3.00.
  4. Sudah punya pengalaman 2 tahun. Pengalaman kerja ini bisa part time dan full time, paling tidak memenuhi jam kerja sekitar 2.800 jam, ini termasuk volunteer atau internship. Bukan internship yang diwajibkan kampus.
  5. Kemampuan bahasa inggris dengan standar yang diminta oleh Universitas di UK. IELTS 6.5. iBT TEOFL 79, pearson PTE Academic 58, atau cambridge english advance (overall skor 176, dengan minimum skor 162).

 

 

Baca : Ternyata Inilah Spesifikasi Asli Laptop Viral 10 Juta Kemendikbud

 

Berikut ini adalah jadwal seleksinya:

Pendaftaran dibuka: 3 Agustus 2022

Penutupan pendaftaran: 2 November 2021

November-Desember 2021: Penilaian berkas

Panggilan wawancara: Pertengahan Februari 2022

Batas waktu pengumpulan referensi dan dokumen pendidikan: Februari-akhir April 2022

Wawancara calon penerima beasiswa: 28 Februari-29 April 2022

Pengumuman: Awal Juni 2022

Masa perkuliahan dimulai: September-Oktober 2022

Untuk informasi yang lebih lengkap, calon pendaftar beasiswa Chevening bisa mengunjungi laman resmi chevening.org.

 

Sumber : TribunNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *