Fakultas Favorit di SNMPTN Tahun 2021

www.siswanesia.com

Dok. Pemkot Semarang

 

Total sebanyak 26.408 calon mahasiswa yang berkeinginan untuk masuk ke salah satu fakultas ini. Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang Jawa Tengah menjadi pilihan terfavorit dalam gelaran SNMPTN beberapa waktu lalu.

Menurut informasi dari Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Semarang bapak Setia Budi Sasongko. Jumlah total pendaftar sebanyak 26.408 dan sebanyak 1.750 calon mahasiswa memilih Fakultas Psikologi Undip. “Masyarakat masa kini menganggap psikologi menjadi pilihan sangat penting dalam hal mendapat dan menciptakan pekerjaan,” katanya di Kota Semarang, Selas (23/3).

 

Baca : PPDB 2021 Sekolah Swasta Dapat Jatah dari Sekolah Negeri

Pada SNMPTN sebelumnya menurut beliau Fakultas Kedokteran selalu menjadi urutan pertama. Namun pada tahun ini fakultas tersebut menempati urutan kedua setelah Fakultas Psikologi. “Kedokteran ini animonya tinggi tetapi daya tampungnya kecil, sehingga masyarakat memilih alternatif yang lain,” ujar Setia.

Manurut Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan Undip, Bapak Budi Setiyoo. Untuk SNMPTN 2021 Universitas Diponegoro Semarang menerima sebanyak 2.106 peserta SNMPTN. “Perbandingan antara pendaftar dengan calon mahasiswa yang diterima 1:12,5,” katanya.

 

Baca : Melihat Perkembangan Pendidikan Dari Teknologi Virtual Reality

 

Menurut Budi, banyaknya pendaftar SNMPTN di Undip menunjukkan bahwa perguruan tinggi negeri tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Dia menuturkan, Undip terus melakukan langkah-langkah pengembangan strategis yang bertujuan untuk mendorong dan mencapai visi sebagai universitas riset yang unggul dan berkelas dunia, yang bereputasi kuat di kancah internasional.

 

Sumber : Ayobandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *