Ini Konfirmasi Kemendikbudristek Soal Kasus Positif di Sekolah

www.siswanesia.com

Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri. Zoom.

 

Telah gempar diberitakan kasus positif covid-19 klaster pendidikan. Berita tersebut lantas membuat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutristekdikti) memberikan konfirmasinya. Berita yang tersebar saat ini adalah akumulasi positif covid-19 sejak bulan Juli 2020 dan bukan saat ini.

Jumeri Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah mengatakan, kasus tersebut bukan terjadi ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung. Hal tersebut terjadi ketika pembelajaran jarak jauh (PJJ). Simpang siurnya informasi ini diakibatkan kesalahan pada pengumpulan data dan ada data yang belum terverifikasi.

 

Baca : Pendidikan Eksklusif Ala Mas Mentri Nadiem Jadi Sorotan

“Jadi memang kasus aktif yang ada di satuan pendidikan, untuk pendidik dan tenaga kependidikan terlapor covid-19 ada 222. Kemudian peserta didik itu ada 156 yang terlapor covid-19,” ucap Jumeri dalam konferensi pers, Jumat 24 September 2021.
Jemuri berbajanji pihaknya akan transparan dalam menginformasikan jumlah warga sekolah yang terjangkit covid-19. Pihakanya akan mengumumkan dengan sebenarnya jika disekolah terdapat kasus positif covid-19.

“Ini situasi yang kita hadapi sekarang. Total saya sampaikan tadi ya, tidak saya tutupi, kira-kira 156 peserta didik yang saat ini tercatat terpapar covid-19,” kata Jumeri.

Jumeri juga telah melakukan pemeriksaan dan peninjauan terhadap beberapa sekolah yang warganya terpapar covid-19. SMA 1 Padang Panjang adalah salah satu sekolah di Sumatra Barat yang telah dikunjunginya.

 

Baca : Beasiswa Baznas Untuk 1000 Santri, Buruan Daftar!

“Ternyata saat ini tinggal 28 siswa yang positif diisolasi di sekolahnya. Sementara di Purbalingga, Jawa Tengah, dari dua sekolah, total siswa yang terpapar covid-19 hanya 20 ditambah delapan dari dua sekolah,” tuturnya.

 

Sumber : Medcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *