Jadwal SNMPN 2021 Lengkap Dengan Persyaratannya

SNMPN

Dok snmpn.politeknik.or.id

 

Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) merupakan salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk lulusan SMA 2021. Dilansir dari website resmi snmpn.politeknik.or.id, jalur ini adalah undangan untuk siswa siswi yang ingin malanjutkan studi vokasi atau politeknik. Siswa yang mendaftar akan diseleksi secara nasional untuk masuk ke politeknik negeri diseluruh Indonesia. SNMPN ini ditujukan unutk kamu yang lulusan 2021 dan tidak hanya itu SNMPN ini khusus untuk jenjang pendidikan D-3 saja.
Dibawah ini adalah jadwal dan syarat SNMPN 2021.

 

Baca : Literasi Digital Solusi Pendidikan Jarak Jauh lebih Efektif

Jadwal SNMPN 2021

  1. Pembukaan SNMPN 2021: 11 Januari 2021
  2. Pengisian Data oleh Pihak Sekolah: 11 Januari-12 Maret 2021
  3. Pendaftaran SNMPN 2021 oleh siswa: 11 Januari-19 Maret 2021
  4. Verifikasi Berkas SNMPN 2021: 18 Januari-26 Maret 2021
  5. Pengumuman SNMPN 2021: 6 April 2021

Syarat SNMPN 2021

 

Syarat awal adalah sekolah harus terdaftar terlebih dahulu di databaase SNMPN. Yaitu dengan mendaftar di situs resmi SNMPN dengan menggunakan username dan password yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah pendaftaran selesai sekolah wajib mengisikan biodata sekolah, data jurusan dan data siswa yang akan direkomendasikan untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

 

Baca : Rawan Bencana Alam Kurikulum Kebencanaan Minta Diajarkan

Tahap selanjutnya adalah pemberian username dan password kepada siswa yang telah direkomendasikan sebelumnya. Siswa yang mendapatkan rekomendasi dari sekolah diharuskan mendaftar secara mendiri untuk dapat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) tahun 2021.

Bagi siswa yang ingin mendaftar SNMPN 2021 perlu melengkapi syarat-syarat berikut:

  1. Username dan password yang diberikan oleh pihak sekolah. Username dan password ini hanya berlaku selama tujuh hari. Jika dalam tujuh hari siswa tidak melakukan pendaftaran maka pihak sekolah harus merekomendasikan ulang siswa tersebut.
  2. Biodata, meliputi biodata siswa, biodata keluarga, dan biodata ekonomi. Siswa diwajibkan melampirkan kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu (SKTM) bagi keluarga ekonomi lemah.
  3. Data rapot sesuai dengan jumlah semester yang telah dijalani siswa.
  4. Tiga prestasi akademik atau ekstrakulikuler terbaik.
  5. Tiga pilihan program studi di dua politeknik.
  6. Mengisi KAP dan PIN KIP Kuliah bagi yang telah mendaftar KIP kuliah.

 

Baca : Pengganti Ujian Nasional Sudah Siap!

 

Jadwal dan syarat SNMPN 2021 ini harus dipatuhi baik oleh siswa maupun sekolah. Pastikan pula seluruh persyaratan diisikan dengan benar saat melakukan pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *