New Normal Pendidikan Sulit Diterapkan Pada Anak

www.siswanesia.com

By Pixaby.com

New Normal Pendidikan Sulit Diterapkan Pada Anak

New Normal Pendidikan tengah dipersiapkan untuk melanjutkan kembali aktifitas pembelajaran disekolah. Dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan dan keselamatan di lingkungan sekolah. Namun penerapan New Normal membuat Dinas Pendidikan Kota Jambi khawatir.

Dinas Pendidikan Kota Jambi menrangkan bahwa persoalan Pendidikan tidak bisa dianggap main-main. Tindakan New Normar seperti halnya physical distancing akan sulit diterapkan disekolah.

 

Baca : New Normal Dunia Pendidikan Hadapi Virus Corona.

“Pendidikan ini kan bukan main-main karena menyangkut anak-anak, maka kita menunggu lagi dari gugus tugas Covid-19. Kita tetap mengacu pusat soal juknisnya,” kata Kabid Pembinaan SMP Disdik Kota Jambi Supardi usai RDP bersama Komisi IV DPRD Kota Jambi, (28/5) dikutip dari Gatra.

Memang diakui cukup sulit menerapkan New Normal kepada anak-anak disekolah hal ini berbeda dengan orang dewasa. Apalagi nantinya proses pembelajaran aka berlangsung secara normal saat Pendemi Covid-19

“Anak-anak itu kan susah, kalau kita orang dewasa bisa. Mereka lari sana-sini di sekolah, bisa timbul cluster baru, bisa lebih bahaya nanti,” ujarnya dikutip dari Gatra.

Dilanjutkan, pihaknya menunggu skenario New Normal seperti apa nantinya yang akan dibuat Kementrian Pendidikan.

 

Baca : Pendidikan Pertanian Berbasis IT Ditengah Pendemi

“Kita tunggu saja skenarionya seperti apa untuk pendidikan, saya yakin dalam waktu dekat,” jelasnya.

Supardi menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga pendidik dan kependidikan saat New Normal pendidikan di mulai.

“Kita sudah siapkan semua guru dan tenaga kependidikan, bahkan sekarang sudah mulai masuk,” ucapnya.

 

Sumber : Gatra

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *