Nih! Beasiswa Favorit Buat Lanjutin Jenjang Pendidikan Tinggi

www.siswanesia.com

 

Berbagai betuk beasiswa banyak tersebar, terutamu buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Beasiswa ini bersumber dari pemerintah ataupun swasta. Bagi kamu yang memiliki berbagai prestasi sedangkan kekurangan finansial untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Berikut siswanesia berikan beberapa referensi beasiswa yang bisa kamu ikuti.

 

 

Beswan Djarum

Tentunya tidak asing buat kamu mengenai beasiswa ini. Beswan Djarum merupakan beasiswa yang diberikan oleh Djarum Foundation dan sudah sejak tahun 1984. Kamu dapat mendapatkan beasiswa ini dengan harus bersaing dengan banyak peserta lainnya. Jika kamu berhasil lolos maka kamu akan mendapatkan berbagai pelatihan dan juga pengembangan diri. Seperti contohnya adlah nation building, character building, leadership development, competition challenger dan juga international exposure.

 

Baca : Ini Konfirmasi Kemendikbudristek Soal Kasus Positif di Sekolah

 

Sampoerna Foundation

Tidak berbeda dengan Beswan Djarum, Sampoerna Foundation juga jenis beasiswa yang populer. Banyak siswa yang mengincar beasiswa ini agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan beasiswa. Beasiswa ini ditujukan buat kamu yang memiliki prestasi gemilang. Kriteria yang dicari adalah kamu yang memiliki tekad dan semangat yang tinggi untuk membangun negeri di masa yang akan datang. Yang akan kamu dapatkan jika berhasil lolos beasiswa ini, yaitu biaya kuliah empat tahun termasuk uang saku, uang tunjangan buku dan tunjangan biaya penggunaan internet.

 

ORBIT – Hasri Ainun Habibie

 

Baca : Beasiswa Baznas Untuk 1000 Santri, Buruan Daftar!

 

Sejak tahun 1992 beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie telah mewujudkan banyak mimpi anak-anak bangsa. Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie bisa kamu jadikan opsi untuk mendukungmu dalam meraih cita-citamu. Yayasan yang dulunya bernama Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT. Kemudia pada tahun 2011 berganti nama. Kamu akan dihadapkan dengan dua kategori pilihan beasiswa yaitu beasiswa reguler dan unggulan. Untuk kategori reguler diberikan untuk lulusan SMA yang ingin kuliah dengan biaya pendidikan 750.000 perbulan.

 

Beasiswa Bidik Misi (BBM)

Beasiswa Bidik Misi (BBM) adalah beasiswa yang datang langsung dari pemerintah. Kamu akan mendapatkan beasiswa selama delapan semester untuk jenjang S1 dan D4. Sedangkan kamu yang menempuh pendidikan D3 akan mendapatkan beasiswa selama enam semester. Uang saku akan diberikan kepada mahasiswa pada tiap semester. Pendaftarannya maksimal sebelum masuk dalam semester kedua masa perkuliahan.

Baca : Pendidikan Eksklusif Ala Mas Mentri Nadiem Jadi Sorotan

Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia Kemenlu RI

Kali ini beasiswa khusus buat kamu yang memiliki ketrampilan dalam bidang seni dan budaya. Beasiswa ini akan memberikan kamu pembiayaan pendidikan khususnya mendalami tentang seni dan budaya Indonesia. Penempatan mahasiswanya ada di beberapa daerah seperti Bali, Sumatra Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Yogyakarta. Kamu akan diberikan tunjangan sebesar 2 juta setia bulannya dan juga biaya pendidikan dan pelatihan, transportasi dan akomodasi.

Itulah lima program beasiswa yang bisa dimanfaatkan lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dalam negeri. Jika ingin berhasil lolos beasiswa incaran, kamu harus rajin belajar dan berprestasi saat duduk di bangku SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *