Program Beasiswa Magang Bersertifikat Kampus Merdeka

www.siswanesia.com

Foto: Illustrasi Okezone.com

 

Kerja sama Ditjen Pendidikan Vokasi dan LPDP menghasilkan Beasisqa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Beruntung bagi kamu yang mempunyai ijasah D2, D3 dan sarjana terapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) yang bekerjasama juga dengan LPDP.

 

Baca : Beasiswa Bank BCA Kuliah Gratis dan Jaminan Kerja!

Program beasiswa yang berupa magang ini nantinya menghasilkan satu sertifikat Kampus Merdeka. Keistimewaan program ini adalah mempunyai hak otonomi pada lembaga pendidika dan mahasiswa untuk memilih bidang yang ingin ditingkatkan dengan program ini. hal tersebut bertujuan untuk membekali lulusan pendidikan vokasi agar lebih siap dan profesional.

Bagaima caranya agar kamu dapat ikut dalam program ini? Didin Sulaeman dari Politeknik Manufaktur Bandung telah menjabarkan syaratnya.

 

Baca : 5 Jurusan dengan Prospek Kerja Tinggi Tidak Terdampak Pandemi

Langkah pertama calon peserta magang harus memiliki Letter of Acceptance(LoA) Unconditional maupun LoA/ registrasi pendaftaran. Kamu dapat mendapatkannya dari lembaga usaha dan dunia industri (DuDi), instansi pemerintahan, BUMN/BUMD dan lembaga pendidikan yang memiliki sertifikat.

“Pelamar berusia paling tinggi 25 tahun per tanggal 31 Desember 2021 dan punya indeks prestasi kumulatif minimal 2,75 dari skala 4,” terangnya melalui siaran pers, Sabtu (24/7/2021).

Langkah kedua mahasiswa dikenakan minimal semester yang telah diselesaikan untuk dapat mengikuti program ini.
Diploma 2 = Lulus 2 Semester
Diploma 3 = Lulus 3 Semester
Sarjana = Lulus 6 Semester

 

Baca : Indonesia Jadi Pionir Pendidikan Dengan Program Merdeka Belajar

Langkah ketiga, mahasiswa harus aktif dan terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), dan berasala dari program studi dari kampus binaan Kemendikbudristek. Kampus tersebut harus sudah terakreditasi oleh BAN PT minimal akreditasi B. Mahasiswa harus dalam proses mengerjakan tugas akhir studi.

Untuk informasi yang lebih lengkap kamu dapat mengunjungi laman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *