Sektor Pendidikan Dibuka Paling Akhir Dalam Fase New Normal

www.siswanesia.com

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (Dok. BNPB).

Sektor Pendidikan Dibuka Paling Akhir Dalam Fase New Normal

Presiden Joko Widodo mengunjungi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kehadiran Bapak Presiden disambut oleh Ketua Gugs Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Mordano. Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Doni Mordano menyampaikan bahwa Sektor Pendidikan menjadi yang paling terakhir dibuka dalam fase New Normal.

” Pendidikan, karena risikonya tinggi adalah bagian terakhir yang kita nantinya jadikan sebagai program Presiden,” kata Doni dikutip dari Kompas.

 

Baca : Nadiem Prediksi Pendidikan Era Covid Hasilnya 15 Tahun Lagi

Menurut data saat ini sebanyak 44 persen dari 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia berstatus zona hijau dan kuning. Pembukaan suatudaerah harus berddasarkepada data epidmiologi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Ia menambahkan, Gugus Tugas terus memantau perkembangan penularan Covid-19 di daerah-daerah, khususnya yang masih berstatus zona merah.

 

Baca : Belajar Online Dinilai Tidak Efektif, Siapkan Sistem Baru New Normal

Saat ini, Gugus Tugas memantau langsung perkembangan di daerah yang berstatus zona merah.

“Ada beberapa daerah mengalami peningkatan, tetapi kita yakin pembagian tugas antara pusat dan daerah sudah semakin baik dan kami sesuai perintah Bapak Presiden daerah-daerah yang relatif berisiko tinggi tetap kami kawal,” lanjut dia.

 

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *