7 Orang Positif Covid-19 Pembalajaran Tatap Muka Terancam Ditunda

www.siswanesia.com

Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Geralt

 

Kemabali tertunda rencana pembukaan sekolah untuk kegiatan pembelajaran tatap muka. Pasalnya salah satu institusi Pendidikan di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi terkonfirmasi positif covid-19.

Terdapat tujuh orang yang positif dan diduga tertular saat proses pembelajaran berlangsung.

Menurut Satuan Tugas Penanganan Percapatan Covid-19 Kota Sukabumi. Enam warga yang terinfeksi virus corona berasal dari kelurahan gunungpuyuh dan sisanya dari kelurahan sriwedari. Ketujuh pasien trersebut memiliki kondisi Kesehatan yang serupa.

 

Baca : Kemendikbud Rilis 7 Program Prioritas Pendidikan Tahun 2021

Dari seluruh pasien diketahui ada lima orang perempuan dan dua orang laki-laki. Saat ini mereka telah mendapatkan penanganann medis dan melakukan isolasi mandiri.

“Sebanyak enam orang terkonfirmasi tertular di institusi pendidikan. Dan seorang terpapar suspect di rumah sakit daerah,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (STPP) Covid-19, Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Menurut Wahyu, pemeriksaan terkait virus corona telah dilakukan kepa ketujuh orang tersebut. Tes yang dilakukan adalah swab tes. Selang beberapa hari hasilnya adalah ketujuh orang tersebut dinyatakan positif virus corona. Seitan orang tesebut memiliki gejala yang sama yaitu kehilangan fungsi indra pembauan.

 

Baca : The Future Skill University Sistem Pendidikan Dimasa Depan

“Mereka mengalami gejala pada indra bau hilang. Sehingga dinyatakan gejala tersebut terkonfirmasi positif covid-19,” katanya.

Wahyu mengatakan penambahan tujuh kasus warga di Kecamatan Gunungpuyuh kini total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi telah mencapai 140 orang.

Dengan penambahan tujuh kasus ini total sekarang menjadi 140 orang yang tepapar virus korona se-Kota Sukabumi. Jika dirinci 18 pasien masih dalam masa isolasi dan 122 pasien sudah dinyatakan sembuh dan negative virus corona.

 

Baca : Kuota Internet 50 Giga Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen

 

172 Kasus Positif Virus Corona

Sementara itu, kasus suspect di Kota Sukabumi juga bertambah 3 orang. Sehingga, total jumlah kasus suspect saat ini berada di angka 172 kasus.

Rinciannya, 162 pasien masih dalam masa isolasi dan 10 lainnya telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi.

 

Sumber : PikiranRakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *