Liburan Sekolah Dirumah Aja Bisa Dapat Uang

 

Siswanesia – Ujian Akhir Semester telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Mulai sekolah dasar hingga ke beberpa perguruan tinggi yang telah melaksanakannya. Agenda selanjutnya yang menanti mayoritas siswa dan mahasiswa adalah libur sekolah. Moment ini tentunya sangat dinanti oleh kalian semua. Bagaimana tidak setelah menyibukkan diri dengan UAS yang wajib dikerjakan tentu membuat otak dan mood Lelah. Oleh karena itu libur sekolah adalah hal yang menyenangkan.

Namun rencana tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan yang kita inginkan. Liburan yang tadinya menyenangkan kini harus tertunda dengan munculnya Virus Corona (Covid-19). Kalian tentunya tau larang-larangan yang berlaku dimasa pandemi ini. Seperti contohnya larangan berpergian keluar rumah hingga muncul #stayathome, #dirumahaja dan masih banyak lagi.

Liburan dirumah saja tentu bukan ide yang bagus untuk beberapa orang. Apalagi bagi kalian yang sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari. Namun harus tertungga akibat pandemi. Tertundanya kegiatan liburan tidak lantas membuat kalian kehilangan kegiatan. Dan juga tidak membuat kalian rebahan seharian.

Berikut adalah lima kegiatan yang dapat mengurangi kejenuhan saat liburan dirumah saja:

1. Perdalam Skill Yang Ingin Kamu Kuasai

Latihan tentunya akan menambah kematangan kalian akan hal terbut. Begitu juga dengan Skill yang teman-teman miliki. Liburan dirumah saja dapat menjadi momentum bagi kalian menjadi ahli dalam suatu bidang keahlian.

 

Baca : Kemenag Terbitkan Panduan Belajar Untuk Pendidikan Keagamaan

 

2. Mencari pekerjaan

Mandiri sejak dini adalah hal yang sulit dilakukan untuk anak-anak diusia remaja. Sulit bukan berarti tidak mungkin bisa dilakukan. Bekerja tidak lantas hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa saja. Kalian yang masih remaja juga boleh melakukan pekerjaan yang menghasilkan.

Informasi terkait pekerjaan sampingan yang dapat kalian kerjakan saat liburan dirumah saja ada banyak diinternet. Carilah pekerjaan sampingan yang sesuai dengan keahlian teman-teman (balik ke poin nomor satu) dan tentunya dapat dikerjakan secara remote project. Dengan bigini teman-teman dapat disebut dengan istilah freelancer.

 

3. Menata Kamar Dan Ruang Kerja

Penataan kamar yang itu-itu saja terkadang membuat kalian jadi males berlama-lama diadalam kamar. Triknya adalah kalian dapat mendekorasi ulang kamar kalian. Carilah referensi kamar yang kalian suka. Bisa dari influencer favorit kalian atau juga dari toturial yang bada di Youtube. Ingin berkreasi sendiri juga boleh..

 

Baca : Dindikpora Trenggalek Siapkan Aturan New Normal Pendidikan

Setup meja belajar menjadi meja kerja. Yang membedakan adalah kegiatanya, yang semula digunakan untuk belajar. Kali ini digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang menghasilkan nilai rupiah bukan nilai rapor lagi.

4. Rutin Berolahraga

Kesehatan juga harus menjadi pokok perhatian. Kesehatan juga dapat mengganggu kegiatan kalian jika kondisinya tidak baik. Makanya untuk menjaga Kesehatan dianjurkan untuk rutin berolahraga. Kesehatan yang baik juga akan berpengaruh kepada produktifitas kerja kalian.

Produktifitas kerja adalah seberapa banyak pekerjaan yang dapat kalian kerjakan dalam jangka waktu tertentu. Untuk mendapatkan produktifitas yang baik harus didukung dengan Kesehatan yang baik pula.

 

 

Baca : Penerimaan Peserta Didik Baru Online Sumber Masalah Baru

 

5. Rutin Beribaddah

Jangan lupakan hal spiritual yang akan menambah keberkahan kalian Ketika liburan dirumah saja. Tentunya semua umat beragama memiliki kegiatan ibadahnya masing-masing. Teruslah mendekatkan diri kepada tuhan agar kita selalu dilindungi dari mara bahaya seperti Virus Corona (Covid-19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *